01 March 2017

Tidak Dapat Diakses, Tokopedia dan Bukalapak Kena HACK?

Tokopedia Kena Hack?
Tokopedia Sedang Dalam Perbaikan
Tokopedia dan Bukalapak Maintenance Dadakan, Apa Penyebabnya? - Marketplace dengan traffic pengunjung terbanyak di Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak secara mendadak melakukan Maintenance, banyak Netizen dan juga User Marketplace tersebut yang bertanya-tanya apa penyebabnya? Apakah mereka diserang oleh para Hacker?.

Saat kita membuka Situs www.tokopedia.com akan muncul gambar dengan pesan yang jelas, bahwa Marketplace terbesar di indonesia itu sedang melakukan perbaikan. Berikut kutipan lengkapnya :


"Dear Toppers.
Dalam upaya kami meningkatkan kualitas layanan, Tokopedia saat ini sedang melakukan maintenance. 

Selama masa maintenance, Tokopedia tidak dapat diakses untuk sementara waktu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih atas pengertiannya. 

Kami akan segera kembali. 

Terima kasih."

Tetapi apakah mungkin Tokopedia yang merupakan Marketplace terbesar di indonesia, melakukan Maintenance secara dadakan dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Mengingat banyaknya pegawai yang bekerja di perusahaan ternama itu.

Pihak Tokopedia sudah memberikan keterangan lebih lanjutnya, berikut kutipan keterangan yang diberikan oleh pihak Tokopedia : 

"[Info Toppers] Saat ini Mitra Data Center kami yang berada di Indonesia sedang mengalami gangguan. 

Team Tokopedia dan Team Mitra Data Center kami sedang bekerja keras untuk bisa kembali melayani para pelanggan kami. 

Mohon maaf atas ketidaknyamanan nya.

Terima kasih atas pengertian, kesabaran, dan dukungan dari para Toppers. 

Kami akan segera kembali "

 Next kita ke marketplace Bukalapak

Bukalapak tidak bisa diakses
Bukalapak Server Maintenance
Sama halnya dengan Tokopedia, Bukalapak juga sedang melakukan Perbaikan server. Ketika kita membuka Situs www.bukalapak.com kita hanya akan melihat pesan singkat, "Mohon Maaf, Server Sedang Dalam Perbaikan". Namun sudah ada keterangan lebih lanjut dari pihak bukalapak. Berikut keterangan yang diberikan oleh pihak Bukalapak,

"[INFO] Mohon maaf atas ketidaknyamannya, website Bukalapak sedang tidak bisa diakses sementara karena sedang ada perbaikan. 
 
Silakan tunggu beberapa saat untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman lagi. Terima kasih atas kesabarannya."

apakah benar tokopedia kena hack lagi? dan bukalapak juga terkena hack? Sementara ini netizen hanya menerka saja, mungkin web tokopedia sedang ke hack. Lantas bagaimana dengan saldo di tokopedia, apakah akan hilang? kata salah seorang netizen.
Namun bisa jadi kejadian ini hanya maintenance server biasa, namun secara kebetulan waktunya bersamaan sehingga menimbulkan pertanyaan di netizen khususnya pengguna tokopedia dan bukalapak. Semoga dua situs ini bisa cepat ditangani agar tidak semakin banyak pengguna tokopedia dan pengguna bukalapak yang kecewa karena hal ini. 

Saat ini kita hanya bisa berharap agar Tokopedia dan Bukalapak bisa cepat selesai dan dapat digunakan kembali tanpa ada kendala dan tanpa ada kerugian yang dialami.



EmoticonEmoticon